BELAJAR DENGAN CARA MEREVIEW BUKU



Oke well, saya baru mencoba untuk mem-blogging lagi dan berusaha untuk kembali konsisten setelah sekian lama. 

Berawal dari kemantapan hati untuk mewajibkan diri membaca minimal satu buku dalam dua minggu. Dalam artian satu bulan habis dua buku. Sedikit sih ini, karena saya diawal mau pelan pelan dulu baru semakin lama bertambah kuantitasnya. 

Kenapa saya mereview? Pertama, kesadaran untuk belajar dan betumbuh. Saya mengenal diri saya dengan baik dan tahu betul saya tidak terlalu menyukai aktivitas baca buku, 

Hal ini tampak berbeda jelas dengan kakak adik saya yang bisa melahap 2 buku dalam satu hari, sedangkan saya membutuhkan satu bulan, bahkan tergeletak begitu saja tidak dihabiskan. 

Saya sadar 100% orang-orang sukses memiliki cakrawala pengetahuan luas dan hobby melahap buku buku yang menaikkan level kapasitas dirinya. 

Pengusaha pengusaha sukses juga belajar dari buku buku para ahli. Membedah pengalaman mereka dan menerapkannya kedalam bisnis-bisnis mereka. 

Seorang pembicara terkemuka juga tidak sembarangan berbicara didepan audience. Berbekal ilmu dari pengalaman dan angka angka statistik yang dipelajari di buku melabelkan pembicara sebagai expertise di bidangnya. Audience tidak akan kecewa karena ilmu yang dibagikannya sangat bermanfaat.

Kedua, agar bisa me-remind isi buku dengan baik. Saya memiliki cara belajar yang sedikit butuh effort. Saya seringkali melupakan isi buku dan yang berbau angka. Tapi akan sangat mudah mengingat apabila menuliskannya, mengucapkannya, dan mengkorelasikannya dengan peristiwa sehari-hari yang unforgettable. 

Atas dasar itu, saya memaksa diri saya membaca, mendisiplinkan diri. Doakan untuk kekonsistensian ini. Salam hangat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pelopor Pendidikan Pertama Untuk Orang Islam di Tulehu, Ambon

(REVIEW BUKU) DONGKRAK OMZET MILYARAN DENGAN TIM PENJUALAN

Penanaman Nilai "Trust" Untuk Misi Perdamaian