(REVIEW BUKU) DONGKRAK OMZET MILYARAN DENGAN TIM PENJUALAN





Sebenarnya saya suka banget buku ini. Aseli ilmunya daging, bukan teori-teorian. Penulisnya Kang Dewa juga praktisi di bisnisnya Billionaire Store.

Dalam buku ini ada 11 bab yang dibahas. Dari awal Kang Dewa udah nyaranin untuk maksain habisin ini buku dalam satu hari. Setelah itu dibaca ulang satu kali lagi.

ERA AVENGERS BUKAN SUPERMAN. Pengusaha bukan single fighter, mereka harus punya TEAM = Together Everyone Achieve Miracles. Saya juga jadi teringat mimpi saya ingin membuka 1500 lapangan pekerjaan, sementara saat ini baru punya dua karyawan dan saya sendiri masih megang banyak teknis.

Harus realistis juga, team dibutuhkan ketika modal kuat dan kebutuhan bergabung. Yang ngerasa sales kurang hype yuk di tinggiin lagi sampai kita bener-bener kepentok banget. Buat bisnis kita rame kelabakan orderan sampai kita jadi kudu recruit team!

BANJIR ORDER DARI RESELLER. Harus punya pasukan reseller. Ingat, kalau resellernya saja banjir order, apalagi ownernya. Cerita dari reseller biliionaire store, kurang dari tiga minggu bisa achieve omset 22 juta. Angka yang fantastis dengan seingat saya margin di angka 25%.
Ada juga owner MANJAKANI KANZA yang mengantongi omset rata rata perbulan 1 milyar. Ia memiliki tim penjualan 16 distributor, 30 agen, dan 200 reseller. Bukan hanya di Indonesia, tetapi juga di Malaysia, Singapura, China, hingga Qatar.

OWNER SABLENG, RESELLER GENDENG. Business is about the owner. Kalau ada masalah dalam bisnis, jangan cepet cepet nyalahin orang, coba refleksi ke diri sendiri. Ownernya Malas, Timnya Lemas, Ownernya Semangat, Timnya Dahsyat. Jadi owner harus mimpi gila dan action brutal.

Pernah ga punya reseller yang ga jalan jalan alias mentok bahkan sering ngasih virus negative ke reseller lainnya. Kalau ada kaya gini, caranya dimotivasi, tapi kalau ga mempan bisa dikeluarkan karena dikhawatirkan tertular ke produktivitas yang lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pelopor Pendidikan Pertama Untuk Orang Islam di Tulehu, Ambon

Penanaman Nilai "Trust" Untuk Misi Perdamaian